Siapa Penemu Google? Inilah Jawabannya

Posted by Nadi Guru on Sabtu, 11 November 2017

Siapa Penemu Google? Mungkin adalah salah satu pertanyaan yang saat ini muncul di benak kalian. Penemu sekaligus pendiri google, yakni Larry Page dan Sergey Brin.
Siapa Penemu atau pendiri Google? Inilah Jawabannya
Larry Page dan Sergey Brin

Kita tahu jika google adalah perusahaan besar dan banyak dikenal di penjuru dunia. Dengan mesin pencariannya yang banyak digunakan oleh seseorang, seringkali google dibilang sebagai “Mbah Google”.
Ya, hal itu karena hampir segala informasi sudah tersedia pada hasil pencarian google tersebut. Dan bahkan, saat ini pun kalian sedang mencari informasi “Siapa Penemu atau pendiri Google” juga sedang menggunakan mesin pencarian google.

Untuk mengetahui biografi singkat tentang kedua pendiri google, kalian bisa memerhatikannya pada penjelasan di bawah ini!

Biografi Larry Page
Siapa Penemu atau pendiri Google? Inilah Jawabannya
Larry Page
Lawrence Edward "Larry" Page, lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973, adalah salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google bersama Sergey Brin. Sejak 4 April 2011, dia menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO di Google Inc. menggantikan Eric Schmidt.

Awal kehidupan dan pendidikan
Larry Page dilahirkan di Lansing, Michigan, dengan ayahnya adalah Carl Page dan ibunya adalah Gloria, adalah seorang profesor Ph.D. di bidang Komputer Sains di Michigan State University. Larry Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School. Page mendapatkan gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan dengan pujian dan seorang lulusan Master dari Universitas Stanford di inggris.

Karier
Pada waktu menjadi seorang siswa di program Ph.D. ilmu komputer Universitas Stanford, Page bertemu dengan Sergey Brin. Pada awalnya mereka merasa tidak cocok. Hal ini ditimbulkan karena adanya perbedaan dari setiap topik yang mereka bicarakan. Akan tetapi, pada akhirnya mereka mempunyai ketertarikan yang sama yaitu mengenai mesin pencari (search engine). Bersama mereka menjalankan mesin pencari Google, yang mulai beroperasi pada 1998. Google didasarkan pada teknologi PageRank yang telah dipatenkan, yang mendasarkan pada struktur link-link antarsitus web untuk menentukan peringkat suatu situs tertentu. Page masih tetap on leave dari program Ph.D. Pada saat di universitas, dia membuat mesin cetak inkjet dari potongan-potongan balok Lego.
Page menjalankan Google sebagai presiden bersama dengan Brin sampai 2001, ketika mereka merekrut Eric Schmidt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google. Page sekarang menjalankan Google sebagai tritunggal bersama dengan Brin dan Schmidt. Menurut Forbes, Page memiliki perkiraan kekayaan bersih sebesar AS$12,8 miliar, yang menjadikannya orang nomor 27 terkaya di dunia (satu tempat di belakang pendiri lain Google, Sergey Brin). Pada September 2005 dia dan pendiri Google lainnya, Sergey Brin, membeli sebuah pesawat penumpang yang sangat besar, sebuah Boeing 767, untuk penggunaan pribadi mereka.

Biografi Sergey Brin
Siapa Penemu atau pendiri Google? Inilah Jawabannya
Sergey Brin
Sergey Mikhailovich lahir di Moscow, Soviet Union, 21 Agustus 1973, adalah seorang pengusaha Amerika. Lahir di Rusia, Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. Brin adalah presiden teknologi pada Google dan mempunyai net worth perkiraan pada $18.7 miliar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia.

Kehidupan awal dan pendidikan
Sergey Mikhailovich Brin lahir di Moskwa, Uni Soviet, dari sebuah keluarga Yahudi. Ayahnya yang bernama Mikhail Brin dan ibunya bernama Evgenia Brin adalah ahli matematika lulusan Moscow State University. Pada tahun 1979, pada waktu Brin masih berumur 6 tahun, keluarganya berpindah ke Amerika Serikat. Disana, Brin didaftarkan di sekolah dasar Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland. Ayahnya, yang juga seorang profesor di departemen matematika University of Maryland berperan besar mengembangkan ketertarikan Brin pada matematika. Pada September 1990, setelah lulus dari Eleanor Roosevelt High School, Brin diterima di University of Maryland, College Park. Disana dia mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika, dan berhasil memperoleh gelar Bachelor of Science pada tahun 1993. Brin kemudian melanjutkan pendidikan ilmu komputernya di Stanford University melalui beasiswa dari National Science Foundation. Ia menerima gelar masternya pada bulan Agustus 1995. Brin juga mempunyai gelar MBA dari IE Business School.

Referensi :
http://www.nadiguru.web.id/2017/11/siapa-penemu-atau-pendiri-google.html

Demikian pengetahuan umum yang bisa disajikan tentang Siapa Penemu Google? Semoga bermanfaat!

Previous
« Prev Post

Related Posts

November 11, 2017

0 komentar:

Posting Komentar