Siapa Penemu Telepon? Inilah Jawabannya

Posted by Nadi Guru on Senin, 06 November 2017

Siapa penemu telepon? Mungkin itulah pertanyaan yang ada pada Anda saat ini, sehingga Anda mencari referensi untuk menemukan jawabannya. Jawabannya bahwa tokoh penemu telepon adalah Antonio Meucci.
Siapa Penemu Telepon? Inilah Jawabannya
Foto Antonio Meucci Penemu Telepon

Dimana, sebagaimana kita ketahui bersama jika lebih dari seratus tahun dan juga di seluruh penjuru dunia, banyak sekali yang mengetahui jika penemu telepon adalah Alexander Graham Bell. Namun ternyata, berdasarkan kutipan dari Wikipedia bahwa penemu telepon adalah Antonio Meucci, yang ditetapkan pada tanggal 11 Juni 2002 dalam kongres Amerika Serikat. Antonio Meucci telah menciptakan telepon pada tahun 1849, yang kemudian mematenkan hasil karyanya tersebut pada tahun 1871.

Lalu, siapakan Antonio Meucci?
Antonio Meucci, dengan nama lengkapnya adalah Antonio Santi Giuseppe Meucci. Beliau lahir di San Frediano, pada tanggal 13 April 1808 dan meninggal dunia pada tanggal 18 Oktober 1889 di usia 81 tahun. Antonio Meucci merupakan seorang penemu yang memiliki kebangsaan Italia, yang penemuannya adalah sebuah alat komunikasi modern. Dimana, penemuannya itu banyak sekali yang membutuhkannya, yakni telepon.
Antonio Meucci merupakan lulusan dari Akademi Kesenian Firenze. Yang kemudian dirinya bekerja di Teatro della Pergola hingga tahun 1835. Selain itu, dia juga ditawari pekerjaan di Teatro Tacon in Havana, Kuba, dan kemudia berimigrasi di sana bersama dengan istrinya.
Pada tahun 1850, Antonio Meucci pindah ke Staten Island, New York. Ketika itu Antonio Meucci pun mengalami nasib naas yakni jatuh miskin. Namun, dirinya tetap berusaha untuk menyempurnakan alat yang telah diciptakannya tersebut yakni telepon. Sungguh mengkhawatirkan, dikarenakan Antonio Meucci sakit keras dan juga perekonomian yang sulit pada waktu itu. Istrinya pun terpaksa harus menjual beberapa alat-alat ciptaannya yang hanya seharga ‘enam dolar’ untuk biaya pengobatan Antonio Meucci.
Ketika Antonio Meucci sembuh dari sakitnya. Dia pun terus bekerja keras siang dan juga malam untuk kembali dalam membuat alat-alat ciptaannya.
Pada tahun 1871, disebabkan tidak cukupnya uang untuk membayar paten telepon tersebut. Dirinya hanya bisa membayar paten sementara yang berlakunya untuk setahun dan juga harus diperpanjang di tahun berikutnya.

Demikian jawaban yang bisa disampaian atas pertanyaan “Siapa penemu telepon?”. Mudah-mudahan pengetahuian ini bermanfaat!

Previous
« Prev Post

Related Posts

November 06, 2017

0 komentar:

Posting Komentar